Latest Entries »

DONGENG KUCING DAN BERUANG

Pada zaman dahulu kala nenek moyang kucing dan beruang adalah dua sahabat karib yang selalu berbagi, kemana-mana mereka selalu bersama sampai pada suatu ketika beruang mengutarakan maksudnya untuk belajar memanjat kepada kucing

kucingpun menyanggupi permintaan beruang dan mencari pohon tinggi untuk beruang. wang ini loh pohon yang cocok untuk kamu belajar memanjat “kata kucing”. sembarang aja cing, yang penting aku bisa memanjat “kata beruang”.

lau kucingpun memberi contoh kepada beruang cara memanjat pohon tersebut, yang penting kuku-kukumu kuat mencengkeram batang pohon ini kau akan bisa memanjat pohon ini wang “kata kucing”.

cukup teorinya cing sekarang kamu turun biar aku yang memanjat’ kata beruang”. kucingpun segera turun.

beruangpun segera memanjat pohon dan ternyata dengan gampangnya ia dapat mencapai puncak pohon tersebut. tetapi sesampai diatas ia bingung untuk turun dan berkata “cing gimana cara turunnya “kata beruang”.

belum sempat berkata apa-apa tiba-tiba terlihat sosok serigala yang siap memangsa kucing dari balik rimbunan semak belukar, kucingpun segera berlari meninggalkan beruang yang kebingungan.

merasa dikerjai kucing beruang pun marah dan berkata ” awas kamu cing, ngak ku maafkan, kamu akan kukoyak-koyak dan kotoranmu pun bahkan akan kumakan cing. dan beruang pun turun dengan menjatuh kan dirinya sambil tetap memeluk pohon.

oleh sebab itu sampai dengan sekarang bila kucing buang kotoran di tanah akan membuat lubang dan menutupnya kembali, agar tak dimakan beruang.

sedangkan beruang bisa memanjat pohon tetapi ketika turun ia akan memerosotkan badannya kebawah.

Di kantor saya, tidak hanya ada pegawai manusia saja tetapi juga ada ada pegawai dari golongan hewan tepatnya kucing.

Hehe..kok bisa? Karena kucing ini selalu datang ke kantor saya tiap hari. Bahkan kedatangannya lebih rajin dan tepat waktu dibandingkan pegawai manusia. Tapi hobinya dia hanya tidur di tumpukan kabel, tumpukan buku, bahkan keyboard komputer. Satu lagi, kucing ini sangat jinaakkk sekali. Hahaha..

Bagaimana sih tampang kucing itu? Ini dia..check it out..

View full article »

Ada kejadian menarik saat pertandingan big match Liverpool vs Tottenham kemarin. Seisi stadion heboh ketika seekor kucing berlari masuk ke lapangan. Entah apa yang dipikirkan kucing ini, satu menit lamanya ia berada di lapangan sehingga memaksa wasit menghentikan pertandingan. Lucu sekali, sampai-sampai pelatih Liverpool yang biasa serius dibuat tertawa. Mau liat bagaimana lucunya? Check it out videonya..

Ditemukan lagi seekor kucing yang memiliki keanehan. Mata kirinya berbeda warna dengan mata kanannya. Keanehan ini tentunya tidak mengurangi kelucuan kucing tersebut. Mau tau bagaimana jadinya? Check it out…

Dua ekor anak kucing milik Ismail (49) warga Desa Luwung, Kecamatan Beji, Pasuruan ini berbeda dengan kucing-kucing lainnya. Kedua kucing ini masing-masing mempunyai warna bola mata yang berbeda. Yakni berwarna kuning dan biru muda.

Keanehan pada bola mata sepasang kucing jantan dan betina itu semakin jelas apabila didekati. Tampak bola mata sebelah kanan berwarna kuning sedangkan sebelah kiri berwarna biru muda. Posisinya pun sama di antara keduanya.

Saat detiksurabaya.com, Selasa (31/5/2011) berkunjung ke kediaman Ismail, tampak kedua kucing tersebut sangat lucu. Usianya yang baru 3 bulan membuat kedua binatang itu tampak manja saat dipegangi pemiliknya.

“Yang putih ini laki namanya Apus, kalau yang hitam (kombinasi hitam-putih, Red.) perempuan namanya Empus,” kata Ismail sambil menggendong kedua kucingnya.

Bahkan, menurut Ismail, pada malam hari bola mata kucing miliknya yang berwarna biru muda berubah berubah merah seperti warna darah. “Kalau malam hari warnanya menjadi merah seperti darah,” katanya.

Bukan hanya itu, dua anak kucing yang dilahirkan oleh induk yang sama tersebut juga punya keistimewaan lain. Mereka bisa menjatuhkan cicak yang menempel di dinding hanya dengan melihatnya.

“Nggak tahu apakah karena matanya yang seperti ini, tapi bisa menjatuhkan cicak hanya dengan melihatnya,” terang pengusaha ban bekas itu.

Karena keistimewaan yang dimilikki binatang peliharaannya, ayah empat anak ini mengaku sangat sayang pada kedua anak kucingnya. Ia bahkan tak segan memanggil kedua kucing tersebut dengan panggilan ‘nak’. “Anak-anak juga sangat sayang,” pungkasnya.

Jika suatu saat anda mendengar cerita tentang adanya seekor “kucing hantu”, sebaiknya anda tidak kaget. Karena istilah “kucing hantu” sudah lama diberikan kepada salah satu jenis kucing yang membuat penasaran. Kucing itu adalah berjenis Cheetah Sahara. Berikut ini cerita lengkapnya.

Keberadaan Cheetah Sahara akhirnya bisa didokumentasikan lewat kamera. Spesies cheetah yang banyak menjadi buruan para fotografer ini tertangkap kamera di wilayah Nigeria, Afrika.

Dalam foto hasil bidikan ilmuwan Saharan Conservation Fund’s Saharan Carnivore Project itu, Cheetah Sahara ini tampak pucat dan tak seperti cheetah lainnya. Situs Live Science mengungkapkan, tampilan cheetah ini bagai kucing hantu. Si kucing hantu ini tergolong sangat sulit ditemui.

“Cheetah Sahara di wilayah ini sangat pemalu, jarang menampakkan diri pada para peneliti dan pengunjung,” kata Thomas Rabeil dari Saharan Conservation Fund (SCF).

Yang unik, kucing hantu ini bisa hidup di wilayah Sahara yang sangat kering. Temperatur lingkungan tempat cheetah hidup bisa mencapai 45 derajat Celsius serta minim sumber air.

“Mereka mungkin merasa cukup dengan air yang didapatkan dari mangsa. Atau, mereka memiliki adaptasi fisiologi dan perilaku yang efektif,” kata John Newby, CEO Sahara Conservation Fund (SCF).

Namun demikian, kini hewan dengan nama spesies Acinonyx jubatushecki ini jumlahnya bisa dihitung jari. Pada 2009, hewan ini masuk dalam daftar spesies terancam punah menurut International Union for Conservation of Nature (IUCN).

Para ilmuwan mengatakan, dunia akan kehilangan sifat gen yang penting dan keragamannya jika spesies ini sampai punah. Oleh karena itu, saat ini diperlukan program konservasi yang tepat untuk menyelamatkan kucing hantu ini.

Apakah anda tahu seekor kucing yang berjenis Devon Rex ? Ketika anda melihatnya,mungkin anda akan heran apakah ini kucing atau anjing ? Berikut ini sekilas info tentang kucing jenis Devon Rex.

Devon Rex kucing yang berkembang biak sejak tahun 1960. Mereka telah secara genetik terbukti tidak berhubungan dengan Cornish Rex Jerman breeds. Hal aneh tentang Devon Rex adalah kenyataan bahwa mereka telah sangat kekurangan “rambut badan”, yang masih tersisa-pun sangat  kaku dan kasar, rambut ini tahan air dan hadir pada sebagian besar mamalia berbulu.

Mereka sebagian besar mengalami rambut rontok, atau  bulu halus lapisan bawah. Devon Rex sangat unik karena rambut yang dikakinya keriting. Mereka juga memiliki mata agak besar, dan telinga rendah. Devon Rex kucing yang sangat aktif, menyenangkan, dan ramah, dan suka  bertengger di bahu orang, seperti burung beo. Mereka juga sangat cerdas, dan dapat diajarkan trik, seperti mengambil dan berjalan di atas tali.

Berikut ini adalah video yang sangat mengharukan tentang seekor kucing yang berusaha menolong nyawa temannya (sesama kucing juga) dari sakratul maut. Sungguh mengharukan sekali. Check it out guys !!

Bertambah lagi hal-hal unik yang terjadi pada kucing. Ternyata ada banyak kucing berbulu romantis ! Mereka semua memiliki bulu yang berbentuk heart alias hati. Ini dia foto-fotonya. Check it out…

View full article »

Pada kali ini, saya akan membahas tentang kucing versi karakter kartunnya. Kita semua pasti sering menemukan serial kartun televisi atau film-film yang menggunakan kucing sebagai tokoh utamanya. Begitu banyak nya karakter kartun tersebut dan larisnya serial kartun atau film yang menggunakan kucing menunjukkan bahwa kucing memang binatang yang paling banyak digemari seluruh masyarakat dunia. Berikut adalah daftar karakter kucing yang populer seantero dunia..

View full article »

Hadis Kabsyah binti Ka’b bin Malik menceritakan bahwa Abu Qatadah, mertua Kabsyah, masuk ke rumahnya lalu ia menuangkan air untuk wudhu.
Pada saat itu, datang seekor kucing yang ingin minum. Lantas ia menuangkan air di bejana sampai kucing itu minum.
View full article »

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.