Ditemukan lagi seekor kucing yang memiliki keanehan. Mata kirinya berbeda warna dengan mata kanannya. Keanehan ini tentunya tidak mengurangi kelucuan kucing tersebut. Mau tau bagaimana jadinya? Check it out…

Dua ekor anak kucing milik Ismail (49) warga Desa Luwung, Kecamatan Beji, Pasuruan ini berbeda dengan kucing-kucing lainnya. Kedua kucing ini masing-masing mempunyai warna bola mata yang berbeda. Yakni berwarna kuning dan biru muda.

Keanehan pada bola mata sepasang kucing jantan dan betina itu semakin jelas apabila didekati. Tampak bola mata sebelah kanan berwarna kuning sedangkan sebelah kiri berwarna biru muda. Posisinya pun sama di antara keduanya.

Saat detiksurabaya.com, Selasa (31/5/2011) berkunjung ke kediaman Ismail, tampak kedua kucing tersebut sangat lucu. Usianya yang baru 3 bulan membuat kedua binatang itu tampak manja saat dipegangi pemiliknya.

“Yang putih ini laki namanya Apus, kalau yang hitam (kombinasi hitam-putih, Red.) perempuan namanya Empus,” kata Ismail sambil menggendong kedua kucingnya.

Bahkan, menurut Ismail, pada malam hari bola mata kucing miliknya yang berwarna biru muda berubah berubah merah seperti warna darah. “Kalau malam hari warnanya menjadi merah seperti darah,” katanya.

Bukan hanya itu, dua anak kucing yang dilahirkan oleh induk yang sama tersebut juga punya keistimewaan lain. Mereka bisa menjatuhkan cicak yang menempel di dinding hanya dengan melihatnya.

“Nggak tahu apakah karena matanya yang seperti ini, tapi bisa menjatuhkan cicak hanya dengan melihatnya,” terang pengusaha ban bekas itu.

Karena keistimewaan yang dimilikki binatang peliharaannya, ayah empat anak ini mengaku sangat sayang pada kedua anak kucingnya. Ia bahkan tak segan memanggil kedua kucing tersebut dengan panggilan ‘nak’. “Anak-anak juga sangat sayang,” pungkasnya.